Turin. Kehebatan yang dimiliki oleh pemain AC Milan sekarang ini yaitu Mario Balotelli di dlam mengeksekusi tendangan penalti yang memang dinilai sudah tidak perlu untuk diperdebatkan. Akan tetpai sosok pejaga gawang Gianluigi Buffon tersebut menuturkan bahwa Mario Balotelli selalu merasakan sebuah ketakutan yang cukup besar untuk berlatih tnedangan penalti bersama dengan dirinya pada waktu berada di tim nasional Italia.

Di musim yang lalu tersebut, Balotelli berhasil mengoleksi sebanyak 12 gol bagi tim yang baru diperkuatnya awal tahun ini yaitu AC Milan dengna enam diantaranya gioil yang diciptakan tersebut melalui titip putih. Terkahir kali bahwa mantang punggawa dari kuvy The Citizens tersebut menjadi sebuah penentu di dalam kemenangan yang ebrhaisl diraih oleh Gli Azzurri atas Rep. Ceska di dalam babk kualifikasi di ajang Piala Dunia tahun 2014 nantinya.

Gol yang ebrhasil diciptakan oleh Ballotelli sendiri melalui sepakan tendangan penalti yang emngantarkan timya tersebut meraoh kemenangan dengan skor tipis sebanyak 2 – 1 dan keluar sebagai pemenang dari Grup B, sekaligus timnya berhak untuk melaju ke Brasil. Namun hal yang unik bahwa Balotelli merasa enggan utnuk berlatih sepakan dari titikl 12 pas tersebut dengan penjaga gawang Buffon pada waktu berada di tim nasional.

Memang benar bahwa Balotelli dan juga Buffon memang berbeda grup di luar tim nasional Italia dan bahkan menjadi rival di dalam kompetisi di ajang Serie A. Balotelli sendiri merasa senggan bahwa triknya tersebut di dalam mengeksekusi  tendangan penalti yang dipelajari oleh Buffion yang pada dasarnyasebagai penajga gawang di kubu Juventus.

Sebagaimana yang dilansir di dalam Football Italia pada Rabu 11 September 2013 bahwa V+Buffon mengungkapkan pihaknya talk pernah mengambil alih tendangan penalti pada wkatu menjalani serangkaian latihan. Pihaknya sangat menyadari bahwa pihak tim juga kemungkinan bida bertemu suatu sat nantinya dan tak ingin memberikan seuatu hari nanti dan tak ingin memberikan keuntungan terhadap dirinya tersbeut. Di dalam eprtnadingan saat kontra Rep. Ceska dinilaio bahwa Balotelli cukup menarik perhatian pada pihak lawan.