Pemain depan AC Milan, Mario Balotelli merasa bahwa timnas Italia adalah tim juara. Italia merupakan salah satu tim yang di favoritkan dalam perebutan gelar juara Piala Dunia 2014 mendatang. Sealin itu Super Mario juga mengatakan bahwa Italia merupakan tim yang harus diwaspadai, karena ia akan memberikan kejutan dalam laga tersebut.

Dalam laga terakhir yang dijalani timnas Italia yaitu melawan Republik Ceska,Balotelli mampu menjelma menjadi pemain penentu kemenagan Italia. Ia sukses menjalankan tugasnya untuk mengeksekusi tendangan penalty. Dengan itu maka Italia berhak lolos ke Piala Dunia 2014 dengan kemenangan atas Ceska 2-1.

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli merasa senang dengan performa yang ditunjukkan oleh para pemainnya. Ia menghimbau untuk tidak puas dengan kemenangan ini. Italia harus bisa melaju hingga ke babak final Piala Dunia 2014.

Dengan kemenangan atas Ceska, Balotelli juga merasa yakin bahwa Italia adalah tim yang hebat. Selain itu ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat timnas Italia lebih baik lagi. Ia ingin menyumbangkan sesuatu untuk negaranya yang selalu ia banggakan.

“Saya merasa Italia adalah salah satu tim hebat di gelaran Piala Dunia 2014. Mereka juga difavoritkan mampu melaju ke final seperti tahun 2010 lalu. Waktu itu Italia harus mengakui kehebatan Spanyol yang mampu bermain dengan sangat bagus,” kata Ballotelli.

“Kita akan menjelma menjadi tim yang hebat yang berisikan para pemain berkelas dunia. Walaupun masih banyak pesaing, namun Balotelli tetap yakin timnya bisa melaju hingga babak final nanti,” tambah Balotelli.

Timnas Italia saat ini berada di puncak klasemen grup B. dari delapan perandingannya Italia mampu mengoleksi 20 poin. Padahal pertandingan grup B masih ada dua laga lagi. Namun saat ini Italia tak mungkin bisa dikejar oleh rekan segrupnya.

 Untuk itu dalam pertandingan selanjutnya Italia hanya bermain seperti laga persahabatan saja dan siap untuk bermain dengan skuad mudanya. Pertandingan nanti juga bisa digunakan sebagai laga uji coba pemain timnas Italia. Pelatih Italia Prandelli siap menurunkan skuad yang telah ia racik untuk mengahadapi musuh yang datang.