Skuat Timnas Italia sepertinya akan sedikit kesulitan untuk mencetak go ke gawang Timnas Spanyol saat keduanya berlaga di babak semifinal kompetisi Piala Konfederasi 2013 nanti. Pasalhnya di laga tersebut Timnas Italia diperkirakan tak akan diperkuat oleh Mario Balotelli yang merupakan salah satu pemain andalan mereka di lini depan tim. Absennya Mario Balotelli di laga tersebut diakibatkan karena adanya sang pemain yang memperkuat klub AC Milan tersebut saat ini sedang mengalami cidera serius pada ototnya. Dengan kondisi seperti itu, pemain yang berjuluk Super Mario tersebut dipastikan akan absen dalam tugasnya membela skuat Gli Azzurri.

Berita tentang absennya Mario Balotelli di skuat Timnas Italia tersebut berasal dari FIGC yang merupakan Federasi Sepakbola di Negara Italia. FIGC mengumumkan jika Mario Balotelli untuk sementara ini dilarang untuk tampil agar proses penyembuhan cidera yang dialaminya dapat segera terselesaikan. Cidera yang dialami oleh Mario Balotelli mulai tampak ketika tim medis sedang melakukan tes kesehatan pada Balotelli. Hasil tes tersebut menyatakan bahwa Mario Balotelli memang sedang mengalami cidera setelah dirinya sedang memperkuat Timnas Italia yang berhadapan dengan Timnas Brazil kemarin. Tentu dengan absennya Mario Balotelli tersebut akan sangat merugikan Timnas Italia mengingat mereka akan berhadapan dengan raksasa Spanyol di laga semifinal nanti.

Sementara waktu ini Mario Balotelli akan mendapatkan pengawasan ketat dari tim medis yang merawatnya. Perkembangan sang pemain berdarah Ghana itu pun selalu diamati oleh para tim medis agar pengobatan yang dilakukan mampu berjalan secara maksimal. Usaha para tim medis yang memperlakukan Balotelli secara ketat tersebut dimaksudkan agar sang pemain dapat lekas sembuh dan mampu kembali bermain memperkuat Timnas Italia di Piala Konfederasi 2013 ini serta kompetisi – kompetisi lain di waktu mendatang.

Pulihnya sang pemain, Mario Balotelli tentu sudah sangat ditunggu Cesare Prandelli. Prandelli yang merupakan pelatih skuat Timnas Italia memang selalu mempercayakan lini depan Gli Azzurri kepada Mario Balotelli. Kondisi itu pun menuntut Balotelli segera pulih.