Sebelumnya Bale memang ramai dikaitkan dengan klub raksasa La Liga Real Madrid, akan tetapi kabar tersebut langsung ditepis oleh pihak Spurs yang masih tidak mau melepas pilar berharganya itu.

Akhir-akhir ini, pemain berumur 23 tahun itu mengatakan jika dia ingin bermain di Liga Spanyol. Pernyataan Bale ini turut serta kembali mencuatkan kemungkinannya untuk pergi dari White Hart Lane.

“Mungkin saya memilih sepak bola Spanyol ketimbang sepakbola di liga yang lain. Permainan sepak bola Spanyol sangat penuh dengan taktik, mereka menjaga bola dengan baik dan kapanpun Spurs bermain melawan tim Spanyol tersebut  menjadi laga yang sulit untuk kami,” kata Bale.

Selama tujuh musim berlaga di Liga Primer Inggris ternyata membuat pemain berusia 23 tahun tersebut ingin mencari tantangan di liga luar negeri. Dia ingin melakukan petualangan sepakbolanya di liga lain.

“Jelas, saya bakal merasa sangat senang untuk mencoba liga-liga lain di masa depan. Setiap pemain pasti bakal berupaya dengan setinggi mungkin untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Hal tersebutlah yang sangat menarik untuk saya lakukan,” lanjut Gomez.

Pemain dengan julukan Iron Bale ini pun juga tidak menyembunyikan keinginanya untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan. Spurs tidak berhasil ke Liga Champions musim depan sebab hanya sanggup finis di urutan ke lima musim lalu, dan itu di luar batas kuota lolos untuk Liga Primer Inggris yaitu empat klub teratas.

“Saat Anda berlaga di Liga Champions, setiap tim berupaya untuk meraih kemenangan di tiap pekannya, jadi hal itu lebih dari permainan terbuka, lebih dari menyerang. Tidak seorang pun berpikir untuk bertahan, semua orang bakal berfikir untuk menyerang dan berusaha untuk memenangkan pertandingan,” tambah Gomez.

Kabarnya Real Madrid sudah menyiapkan uang sebesar 100 juta Euro atau setara dengan 1,3 triliun Rupiah untuk bisa memboyong Bale ke klubnya. Nominal ini sama dengan nilai transfer yang menjadikan Cristiano Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia.