Transfer Bale pada musim panas ini kini telah usai. Sekian lama menghiasai media sepakbola pada akhirnya Real Madrid berhasil memboyong wenger andalan dari Tottenham Hotspur kedalam skuatnya pada hari Minggu 1 September 2013 WIB.

Keberhasilan yang didapatkan kemudian diumumkan oleh klub tersebut secara resmi. Kubu El Real mengumumkan hal tersebut saat bursa transfer menjelang penutupan. Pemain yang berasal dari Wales akan mengenakan seragam Los Blancos hingga enam musim lamanya, namun tentang nilai transfer dari si pemain masih tak diumumkan oleh pihak manajemen Mandrid.

Madrid mengumumkan suatu hal yang sangat penting, pengumuman tersebut berisikan tentang Real Madrid dan juga Tottenham Hotspur yang telah mencapai kata sepakat terkait masalah transfer dari Gareth Bale. Pemain tersebut diikat oleh El Real dngan kontrak selama enam tahun lamanya. Hal tersebutlah yang diumumkan oleh Madrid secara resmi

Madrid juga menyatakan tentang waktu yang akan dilaksanakan untuk memperkenalkan pemain barunya itu secara resmi. Madrid mengumumkan bahwa waktu yang kemudian dipilih oleh Los Blancos untuk mengumkan Gareth Bale adalah pada hari Senin, 2 Septeramber 2013 pukul 13.00 yang akan bertempat di tribun kehormatan Santiago Bernabeu, setelah si pemain usai menjalani tes medis.

Setelah sederetan rencana tersebut si dilakukan maka Gareth Bale kemudian dapat langsung mencoba merumput di Santiago Bernabeu dengan mengenakan seragam barunya yang tentunya Real Madrid. Serta tentunya dia akan bertemu dengan berbagai awak media yang telah lama menantikan hal tersebut di ruang pers, debut pertama Bale bersama dengan Madrid di Santiago Bernabeu.

Seputar kabar tentang indahnya Bale ke dalam skuat Madrid memang telah lama terdengar namun sebelumnya hal tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Kencangnya kabar tersebut karena absennya Bale ada beberapa laga awal yang telah dijalani oleh Tottenham Hotspur. Nampaknya bukan hanya berita transfer Bale, namun sebelumnya juga sempat hangat diberitakan tentang nilai transfer dari si pemain yang mencaai 100 juta euro yang cukup mengundang komentar dari banyak pihak. Nilai tersebut nampaknya mengalahkan rekor yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo.