Diego Simeone memuji timnya setelah sukses menjadi juara di ajang Copa del Rey. Simeone merasa skuadnya menang dari Real Madrid karena bermain dengan hati.

Atletico Madrid menjadi juara di Copa del Rey musim 2012/2013 ini. Pada babak final yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (18/05) dini hari WIB, skuad Los Rojiblancos menaklukkan Los Blancos di babak perpanjangan waktu dengan skor 2-1.

Sebenarnya Atletico unggul lebih dahulu setelah hattrick dari Cristiano Ronaldo membobol gawang Thibaut Courtois. Namun setelah itu mereka menyamakan skor dengan tendangn dari Diego Costa.

Setelah dua gol itu gawang dari Atletico hampir berkali-kali kebobolan. Tendangan dari Mesut Oezil sempat membentur tiang gawang. Pada babak kedua, Karim Benzema juga berhasil digagalkan oleh tiang, sementara itu tembakan Oezil di dalam kotak penalti dimentalkan oleh Juanfran di depan garis gawang.

Keberuntungan ada di pihak Atletico saat tembakan dari Ronaldo mengenai tiang dan bola mentahan tersebut langsung disambar oleh Michael Essien.

Skor 1-1 tak berubah hingga babak kedua usai. Pada babak tambahan waktu Miranda mengantarkan Atletico memimpin skor lewat hattricknya.

Sebenarnya Madrid memiliki peluang yang bagus untuk menyamakan kedudukan di waktu yang tersisa. Tetapi Courtois menunjukkan reaksi yang cepat saat menghadapi tendangan yang dikeluarkan oleh Gonzalo Higuain dan juga Oezil.

Hingga babak tambahan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Akhirnya Atletico berhasil menang dan memperoleh trofi Copa del Rei yang ke 10 di sepanjang sejarah mereka.

“Skuad kami berhasil menang dengan hati dari para pemainnya,” ujar Simeone.

“Mereka tak mengingat rasa takut, dan juga memperoleh keberuntungan yang diperlukan,” sahut Simeone.

“Dengan menerima fakta bahwa kami sedang dalam proses membangun serangan skuad Real Madrid jauh lebih baik dibanding kami dan bermain lebih baik, kami menjadi tim yang lebih kuat,” papar Simeone.

“Kami memberikan respon di babak tambahan waktu lebih baik dari tim mana pun. Perasaan  yang kami miliki di hari ini begitu spesial,” ujar Simeone.