Arda Turan gelandang klub Athletico Madrid ini sangat optimis jelang laga final Copa Del Rey kontra rival sekota Real Madrid. Memang selama ini Athletico Madrid sangat sulit runtuhkan dominasi Real Madrid dalam 14 musim terakhir di berbagai kompetisi. Namun motivasi tinggu skuad Diego Simeone yakin jika ini adalah kesempatan terbaik dalam sejarah untuk dapat pecundangi Real Madrid di laga final Copa Del Rey.

Saat ini semua pemain Athletico Madrid tengah giat berlatih dan memahami karakter setiap pemain dari Real Madrid jelas Arda Turan. Pemain yang berandil besar untuk perkembangan Athletico Madrid dalam beberapa musim tersebut sangat yakin jika Athletico Madrid mampu angkat gelar Copa Del Rey yang memang sudah lama tidak di dapatkan oleh klub.

Kini semua pemain tengah giat berlatih latihan fisik dan mental. Latihan itu memang di persiapkan khusus oleh sang pelatih Diego Simeone untuk hadapai perang besar dengan Real Madrid. Memang Athletico kalah kualitas pemain di bandingkan dengan Real Madrid di segala lini jelas Arda Turan. Namun musim ini Athletico Madrid berhasil membuktikan juga di kompetisi Liga Spanyol jika kini klub berpeluang menjadi yang terbaik selain Real Madrid dan Barcelona.

Meski bertempat di posisi ketiga musim ini di Liga Spanyol , Athletico Madrid telah berhasil di awal musim dengan sebagai rival utama Barcelona sebelum akhir nya di salip oleh Real Madrid. Arda Turan juga katakan jika klub sudah siap untuk kemungkinan terburuk dalam pertandingan. Sejumlah skema baru dalam laga sudah hampir selesai untuk di pelajari semua pemain.

Kerja keras banyak belajar adalah syarat mutlak untuk dapat kalahkan Real Madrid yang sangat kuat denganĀ  Christiano Ronaldo. Arda Turan juga inginkan laga hanya berjalan 90 menit saja tanpa ada tambahan waktu. Tapi jika kedudukan hanya seri hingga waktu normal maka Athletico Madrid siap bermain dengan 120 menit.

Arda Turan juga meminta fans untk terus memberikan banyak dukungan untuk klub dalam laga final akhir pekan nanti. Walau laga tidak akan mudah dukungan dari fans akan dapat menambah daya juang pemain di lapangan. Arda Turan berharap banyak dengan ketajaman striker utama Athletico Madrid , Radamel Falcao untuk dapat jebol jala Real Madrid dengan banyak gol.