Pekan ini akhir nya saingan Sir Alex Ferguson di Liga Primer Inggris, Arsene Wenger memberikan pujian kepada pelatih Manchester United itu yang musim depan resmi pensiun. Memang kedua pelatih loyalis untuk klub nya masing – masing terkenal dengan konflik di setiap pertandingan sejak dulu ketika Arsenal masih bersinar di kompetisi Liga Primer Inggris. Arsene Wenger berujar jika karir Sir Alex Ferguson selama di kompetisi Liga Inggris menjadi torehan yang membanggakan bagi klub Manchester United.

Arsene Wenger juga katakan jika akan sulit menemui pelatih yang sangat loyal dengan setiap pemain, klub dan internal Manchester United. Arsene Wenger juga memuji akhir karir dari Sir Alex Ferguson yang musim ini di tutup dengan gelar Liga Primer Inggris ke 20 sepanjang sejarah klub. Sir Alex Ferguson yang sudah 26 tahun lebih menjadi pelatih Manchester United di Old Trafford memang telah sukses dalam segala bidang dan gelar.

Pelatih 63 tahun itu memang juga sebagai pengagum Sir Alex Ferguson selain saingan berat kakek 71 tahun yang sudah resmi pensiun. Arsene Wenger memang membuat peta kekuatan Liga Primer Inggris berubah semenjak di gaet menejemen Arsenal dari musim 1996 silam. Sebab pelatih asal Prancis itu berhasil membuat Arsenal sebagai jajaran tim empat besar di Liga Primer Inggris sampai musim ini. Arsene Wenger juga katakan sulit menandingi prestasi Sir Alex Ferguson bahkan untuk langkah cepat sekalipun beber nya dalam laman Arsenal pagi ini.

Sir Alex Ferguson juga memiliki bakat hebat dalam memilih pemain sejak dini. Bahkan hasil kinerja Sir Alex Ferguson , pemain yang semula berharga minim dapat di buat menjadi termahal di bursa transfer dan hal itu hanya membutuhkan waktu satu sampai dua musim saja. Hal terhebat yang belum di miliki pelatih unggulan sejauh ini di kancah eropa optimis Arsene Wenger.

Arsene Wenger juga berikan dukungan untuk calon pelatih baru Manchester United musim depan David Moyes. Arsene Wenger katakan memang pelatih Everton itu sudah bagus di kompetisi lokal namun kapasitas nya belum teruji di eropa. Masih akan butuh waktu satu sampai dua musim untuk menguji performa Moyes.