Arsenal merupakan salah satu klub besar yang berada didaratan Inggris. Saat ini Arsenal sudah berpuasa gelar sangat lama sekali, Wenger tak mampu mempersembahkan trofi musim lalu untuk Arsenal. Para pendukung Arsenal terus mendukung tim kebanggaan agar terus berjuang hingga akhir. Mereka ingin melihat tim kebanggaannya itu meraih trofi kembali.

Menyikapi hal itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kejayaan The Gunner. Ia akan memperbaiki kesalahan yang telah terjadi musim lalu bersama Arsenal. Kemungkinan ia akan mendatangkan pemain baru lagi untuk meningkatkan serangan Arsenal.

“Bursa transfer musim ini belum ditutup, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendatangkan pemain baru lagi. Tim ini berebeda dengan The Blues dan Manchester Biru. Kedua tim tersebut merupakan tim yang banyak dispekulasi namun belum banyak penandatanganan yang terjadi,” kata Arsene Wenger.

“Bursa transfer musim ini masih menyisakan 18 hari lagi. Saya akan berusaha untuk memanfaatkan sisa waktu ini untuk mendatangkan pemain yang hebat. Tetapi untuk masalah siapakah yang akan saya datangkan, saya belum bisa membicarakannya,” tambah Wenger.

Pada musim transfer panas ini, ada beberapa pemain seperti David Villa, Wayne Rooney, Luis Suarez, dan Gonzalo Higuain yang dikaitkan akan bergabung dengan Arsenal. Tetapi hingga saat ini tidak satupun yang telah memperkuat Arsenal.

Musim ini, Arsenal justru melepaskan salah satu punggawa andalannya ke klub lain. Dia adalah Gervinho. Gervinho hanya dibeli Roma dengan harga 8 juta euro. Para pendukung Arsenal pun mempertanyakan hal itu. Namun pelatih Arsenal sendiri sudah menyiapkan jawabannya.

“Saya menjualnya ke klub lain karena  Gervinho merasa dirinya kurang cocok bermai untuk Arsenal, ia kurang percaya diri. Dia memang seorang pemain yang bagus. Gervinho mempunyai kecepatan, giringan bola yang mantap dan akurasi tendangan yang bagus,” ucap sang Profesor.

“Musim lalu saya melihat Gervinho tak mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk membela Arsenal. Saya tak ingin memaksakannya untuk terus bermain disini. Jika ia ingin pindah maka saya akan mengizinkannya,” jelas pelatih Arsenal.