Arsenal turut serta meramaikan perburuan striker kontroversial milik Liverpool, Luis Suarez. The Gunners siap bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan pemain tim nasional Uruguay tersebut.

Sebelumnya, Los Blancos sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta Pound atau setara dengan 591 miliar Rupiah untuk memboyong pencetak 23 gol untuk Liverpool di musim lalu tersebut. Madrid mempunyai rencana untuk menjadikan eks pemain Ajax Amsterdam tersebut berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini serang El Merengues.

Saat ini tawaran datang dari lawan The Reds, Arsenal siap untuk menjadi klub baru bagi Suarez. Berdasarkan kabar yang beredar saat ini menyebutkan jika klub yang dilatih oleh Arsene Wenger tersebut bakal mengeluarkan dana sebesar 25 juta Pound atau setara dengan 379 miliar Rupiah untuk menghadirkan pemain  berumur 26 tahun itu ke Stadion Emirates.

Peluang yang dimiliki oleh Arsenal untuk mendapatkan Suarez sangat tipis di jendela transfer musim panas ini. Hal ini dikarenakan, teman duet Edinson Cavani di tim nasional Uruguay tersebut sudah tidak merasa nyaman bermain di Liga Primer Inggris. Dan yang menjadi penyebabnya yaitu dia tidak memiliki hubungan yang baik dengan pers dan banyak orang Inggris yang membencinya.

Akan tetapi, Suarez bisa saja mengubah pikirannya tersebut karena Arsenal akan bermain dalam Liga Champions musim depan. Bermain di kompetisi para juara Eropa tersebut sudah sangat diidamkan oleh pemain bernomor punggung tujuh tersebut.

Suarez adalah bomber andalan Liverpool di musim lalu. Dia adalah salah satu predator ternama di Liga Primer Inggris, bersanding dengan Robin van Persie. Akan tetapi, di balik kegarangannya di kotak penalti lawan, Suarez adalah pemain yang tidak bisa mengontrol emosinya sendiri.

Dalam dua musim belakangan ini, Suarez terlibat pertikaian dengan dua pemain bertahan. Yang pertama, dia terlibat aksi rasialisme dengan bek Manchester United, Patrice Evra pada musim 2011-12. Dan di tahun berikutnya, dia melakukan aksi menggigit lengat bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Suarez dan diberi sanksi berupa larangan sepuluh laga.