Setelah selesai Arsenal ditahan imbang 2-2 dari Napoli dalam ajang Emirates Cup. Arsene Wenger mengeluarkan pernyataan mengenai transfer Luis Suarez. Menurut Wenger, dengan atau tanpa Suarez, timnya akan tetap meraih gelar pada musim ini.

Dari kabar yang beredar  Arsenal dikabarkan telah memasang tawaran kepada Liverpool 42 juta lebih 1 pounds demi bisa mendapatkan pemain internasional Uruguay tersebut. Namun lagi-lagi, Brendan Rodgers menolak tawaran si Profesor.

“Saya tak pernah mengatakan telah membuat penawaran ke Liverpool, sekarang saya bisa beritahu anda kami hanya pernah membuat satu penawaran saja, Jadi setidaknya itulah beberapa informasi,” ucap Wenger.

“Apabila kita progres dalam situasi ini, kami akan menginformasi anda. Saat ini adalah di mana kami berada. Kami akan memperlakukan setiap transfer dengan aturan yang selalu kami lakukan sampai sekarang, yaitu dengan cara yang adil dan hormat,” jelas pelatih berpaspor Prancis itu.

”Kita mampu meriah juara dengan atau tanpa Suarez. Itulah klub kami, kalau klub-klub lain berbeda itu adalah masalah mereka, tapi kami akan benar-benar setia pada nilai-nilai yang kami anggap penting di sini,” pungkasnya.

Arsenal belum mendatangkan pemain top untuk musim kompetisi 2013/2014. Pun demikian, manajer The Gunners Arsene Wenger tetap yakin timnya bisa bersaing merebut gelar juara liga.

Sejauh ini, Arsenal baru mendapatkan penyerang Prancis Yaya Sanogo yang diboyong dari Auxerre dengan status gratis. Sekarang klub London Utara ini sedang berupaya menggaet bomber Liverpool Luis Suarez.

Akan tetapi, perburuan Arsenal belum berhasil. Dua tawaran mereka ditolak dan Liverpool masih keukeuh tidak akan melepas pemain yang musim lalu mengemas 30 gol itu. Meskipun demikian, Arsenal belum menyerah.

Arsenal sudah delapan tahun puasa gelar juara. Dengan skuatnya sekarang, Wenger tidak meragukan kans timnya di musim depan.

Saat ini Arsene Wenger ingin lebih focus lagi dalam laga selanjutnya. Dari pada memikirkan striker asal Uruguay itu, Arsene Wenger sedang menyusun strategi untuk anakasuhnya agar mampu tampil lebih baik lagi. Wenger harus mampu mengambil hikmah dari hasil imbang yang diperoleh ketika melawan Napoli.