Minchu salah satu striker yang dimiliki oleh Swansea diberitakan menjadi targer Arsenal yang selanjutnya pada bursa transfer musim panas ini. Manajer dari The Swans, Michael Laudrup telah menegaskan bahwa pemain asal Spanyol tersebut tak akan dijual.

Usaha yang selama ini dilakukan oleh The Gunners untuk dapat memboyong Luiz Suarez kedalam klubnya hingga saat ini  masih menemui kebuntuan. Pihak yang menjadi pemilik dari Suarez, Liverpool telah memutuskan untuk tak melepas pemain asal Uruguay tersebut terlebih untuk Arsenal.

Sebagai ‘cadangan’ maka muncul nama Michu sebagai targer selanjutnya dari Arsenal di musim panas ini.

Performa yang telah ditunjukan oleh Michu menjadi salah satu alasan namanya keluar sebagai targer. Pada laga pertamanya di Liga Inggis ia berhasil mengumpulkan sebanyak 22 gol dari 43 penampilannya bersama dengan Swansea di semua ajang.

Michu juga turut membawa Swansea meraih sebuah trofi pertamanya saat menjuarai Piala Liga Inggris pada musim lalu.

Terkait dengan isu tersebut, Laudrup langsung membentengi si pemain dengan memberikan penegasan bahwa si pemain tidak dijual untuk klub manapun dan akan tetap bermain untuk Swansea.

Laudrup menyatakan bahwa jika ilihat dari sudut pandang ekonomi, Swansea punya kualitas yang cukup mumpuni, dan tawaran yang telha diberikan oleh Arsenal datang dengan sangat terlambat.

Para petinggi Swansea memutuskan untuk tak menjual si pemain karena mereka sadar dengan kondisi saat ini yang semakin dekat dengan waktu awal musim. Jika mereka kehilangan satu pemain lagi, maka mereka tak akan punya waktu untuk dapat menemukan pemain baru yang akan menggantikannya. Maka tanggapan dari para petinggi adalah tidak, walaupun ada tawaran yang masuk dengan nilai besar.

Perbincangan dengan Michu sendiri telah dilakukan dan si pemain juga memutuskan untuk tetap bertahan di klubnya selama kontaknya masih berlangsung, Michu yang menjadi pemain andalan dari Swansea adalah pemain yang akan tetap setia pada klubnya hingga kontrak yang mengikat dirinya dengan klub usai, atau bahkan tetap bertahan jika kontraknya mendapat perpanjangan.