Arsenal kini telah berhasil memastikan perekrutan terbarunya pada detik terakhir bursa transfer musim panas ini. Klub asal London tersebut berhasil mendapatkan Mesut Ozil dari Real Madrid.

Setelah si pemain selesai melakukan tes medis, Arenal membayar mahar senilai 42,4 juta pounds, ini juga nampaknya menjadi rekor terbesar pembelian yang dilakukan oleh The Gunners. Pemain yang berasal dari tim nasional Jerman tersebut akan mendapatkan gaji dari Asenal sebesar 130 ribu poundsterling setiap pekan selama durasi kontrak selama lima tahun.

Ozil harus menjalani tes medis di Jerman karena sebelumnya si pemain beberapa kali mendapat panggilan dari tim panser Jerman. Selain juga mengumumkan tentang resminya bergabung dengan Arsenal, Ozil juga menyatakan terimakasih kepada klub yang telah mengasuhnya selama tiga musim.

“Saya memiliki karir yang sangat luar biasa selama tiga tahun ini bersama dengan Rela Madrid sebuah perjalanan karir yang indah. Selama di Madrid saya telah berhasil mengembangan permainnan saya sebagi seorang pemain bola dan tentunya sebagai manusia. Kami telah memenangkan sebanyak tiga gelar dan kami mampu atas hal itu,” ucap Ozil.

Kini Ozil telah berada di Arsenal dan ia mengharapkan akan ada masa depan yang cerah bersama dengan klub tersebut di Premier League. Dalam pembicaraan yang telah ia lakukan bersama dengan Arsene Wenger, Ozil mengaku bahwa ia menemukan sesuatu yang telah hilang dari dalam dirinya.

Ozil pun menyatakan bahwa dirinya akan membayar semua yang telah diberikan kepada dirinya termasuk kepercayaan yang didapatkannya dari klub dan dari fans pada setiap pertandingan yang akan ia jalani. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut berambisi untuk dapat membantu klub mendapatkan gelar seperti yang diinginkan klub dan juga dirinya.

Tak berbeda dengan apa yang telah dinyatakan oleh Ozil, sang manajer Arsene Wenger juga menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan tim mendapatkan Ozil di detik-detik terakhir bursa transfer. Menurutnya Ozil adalah pemain yang hebat, dan juga memiliki kualitas di Internasional. Menurutnya Ozil adalah pemain lengkap dengan semua atribut yang telah dicari Wenger selama ini.