Dalam lanjutan kompetisi kualifikasi Piala Dunia 2014, akhirnya Argentina mampu meloloskan diri dan berhak mendapatkan tiket ke ajang Piala Dunia 2014 di Brazil. Argentina ternyata mampu menghajar habis perlawanan dari Paraguay dengan skor yang sangat mengesankan 5-2. Pemain andalan Barca, Lionel Messi mampu mnyumbang gol dalam pertandingan ini lewat tendangan penalty.

Dengan hasil ini maka Argentina menduduki posisi puncak klasemen dengan koleksi 29 poin dengan produktivitas gol 30-11. Sedangkan Paraguay beada di posisi paling bawah,mereka hanya mampu mengoleksi 11 poin saja. Sebelumnya Paraguay memang sudah tak bisa lagi bersaing untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2014.

Pertandingan antara Argentina melawan Paraguay dilaksanakan di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion. Messi mampu melesatkan gol pada menit ke-12 lewat tendangan penalty. Wasit memberikan hadiah tendangan pada Argentina karena Aguero dilanggar di kotak penalty.

Tetapi lima menit kemudian, Paraguay mampu menyamakan skore berkat gol yang dicetak oleh striker Ariel Nunez dari jarak dekat. Sehingga skore menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut para pemain Argentina kembali menyerang pertahanan Paraguay. Mereka pun mampu mencetak gol kembaliĀ  pada menit 32. Kali ini giliran Aguero sendiri yang mencetak gol kedua Argentina. Striker asal Manchester City itu mampu bermain dengan sangat baik. Higga babak pertama berakhir skore tetap 2-1.

Memasuki babak kedua para pemain Argentina semakin tak terbendung. Mereka mampu menambah keunggulan Argentina menjadi lima gol. Pelatih Argentina, Alejandro Sabella merasa senang dengan kinerja para pemainnya.

Memasuki menit ke-50, gelandang Argentina, Angel Di Maria juga tak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skore. Hanya berselang tiga menit, Lionel Messi mampu mencetak gol yang keduanya. Ia kembali mencetak gol lewat tendangan penalty.

Memasuki menit ke-86 Paraguay mendapatkan gol hiburan lewat Santa Cruz, sehingga total Paraguay mencetak dua gol. Setalah gol itu Argentina justru kembali menambah gol lewat Maxi Rodriguez sebelum babak kedua berakhir.

Dengan demikian maka Argentina mampu membawa pulang kemenangan, dengan skor telak 5-2. Dan sekaligus membawa pulang tiket ke piala dunia 2014.