West Bromwich. Sebagai sosok pemain sepakbola, pemain yang bernama Nicolas Anelka yang telah dikenal sebagai sosok pemain yang gemar untuk berpindah – pindah antar satu klub dengan yang lainnya. Dan petualangan yang dijalaninya tersebut kelihatannya akan beraklhir di penghujung musim 2013 – 2014 yang baru saja dimulai.

Di usianya yang sekarang ini telah menginkal usia 34 tahun tersebutm pemain yang berasal dari Prancis tersebut telah berhasil memperkuat sebanyak 11 tim yang berbeda. Sebut saja klub yang sempat diperkuatnya yaitu di antaranya Paris Saint Germain, The Gunners, El Real, The Reds, Manchester City, kubu Fenerbahce, kemudian Bolton Wenderes, The Blues, kemudian Shanghai Shenhua dan juga kubu La Vecchia Signora yang sempat diperkuatnya semejak mengawali karier keprofesionalannya di tahun 1996.

Sebagaimana yang diberitakan oleh Daily Star pada hari Jumat 23 Juli 2013 bahwa secara mengejutkan bahwa pihaknya menyatakan akan niatannya untuk mengambil keputusan gantung sepatu dari dunia sepakbola terhadap sosok manajer kubu West Bromwich Albion, pada waktu tim tersebut selesai di dalam menggelar serangkaian latihan.

Anelka menerangkan bahwa dirinya mempunyai pemikiran bahwa sekarang ini telah saatnya utnuk mengakhiri kariernya di Inggris. Dan juga dirinya mempunyai berharap akan hal tersebut terwujud bersama denganklub tersebut yaitu West Bromwich Albion.

Dari semua klub yang sempat diperkuat oleh dirinya, masa keemasan dari Anelka sendiri telah diraih pada waktu dirinya memperkuat klub yang berasal dari London, yaitu The blues. Bersama dengan skaud Chelsea tersebut, sebanyak 38 gol yang telah berhasil meciptakannya dari total 138 kali pertandingan yang telah dijalaninya.

Akan tetapi bila dapat  berbicara mengenai gelar yang paling [prestisius yang sempat diraih oleh tim tersebut. Real Madrid merupakan tim yang dinilai paling unggul. Bersama dengan klub yang berasal dari Ibu kota Spanyol tersebut, pihaknya dapat merasakan bahwa sebagai menjadi jawara di ajang UEFA Champions League di musim 1999 – 2000. Dengna performa yang dimiliki oleh tim tersebut maka klub tersebut layak untuk memperoleh gelar tersebut.