Menejemen klub Liga Spanyol , Celta Vigo sukses gaet bek muda klub Barcelona Andreu Fontas untuk mulai bermain bersama dengan klub musim depan. Andreu Fontas akan menjadi pemain yang dapat mendukung kinerja bagus lini belakang Celta Vigo yang musim kemarin sangat rapuh dengan banyak kebobolan gol. Pemain 23 tahun itu resmi menjadi pemain terbaru dari Celta Vigo untuk durasi selama tiga musim kedepan.

Andreu Fontas sendiri sangat jarang dapatkan tempat untuk bermain dengan tim Barcelona senior dalam setiap laga selama empat musim terakhir. Bahkan musim kemarin Andreu Fontas bermain dengan Real Mallorca sebagai pemain pinjaman selama semusim penuh. Menejemen Celta Vigo keluarkan kompensasi 1 juta euro untuk dapatkan Andreu Fontas dari Barcelona. Sebelum bermain dengan Barcelona senior memang pengalaman Andreu Fontas lebih berguna dengan Barcelona B yang berkompetisi di Liga Segunda.

Selama empat musim bersama dengan Barcelona memang Andreu Fontas tidak banyak diberikan peluang main baik saat klub masih dipegang oleh Josep Guardiolla atau saat ini dengan Tito Villanova. Sebanyak 16 kali dalam semua kompetisi adalah kinerja Andreu Fontas dengan Barcelona untuk empat musim terakhir. Pemain timnas Spanyol U – 23 itu sangat senang dapat kembali berjumpa dengan mantan pelatih jebolan Barcelona yang melatih di Celta Vigo Luis Enrique.

Andreu Fontas akan mulai diperkenalkan oleh menejemen Celta Vigo di Estadio Balaidos akhir pekan nanti. Pelatih klub Luis Enrigque kabarnya sangat senang dengan dapatkan mantan anak didiknya itu yang dulu sempat dibesarkan di Barcelona B. Luis Enrique sendiri juga tidak akan hanya datangkan satu pemain namun banyak pemain yang sesuai dengan gaya kepelatihannya untuk kompetisi lebih baik musim depan.

Musim kemarin Celta Vigo nyaris terdegradasi untuk turun kasta setelah hanya selisih satu angka dengan Depotivo La Caruna. Namun akhirnya Celta Vigo selamat sebagai tim terakhir yang lolos musim depan dengan posisi 17. Untuk itu musim depan Andreu Fontas optimis dapatkan karir lebih baik dengan Celta Vigo dan Luis Enrique.