Masih belum daa kejelasan mengenai skuad AC Milan apakah akan mempertahankan pelatih Massimiliano Allegri di musim mendatang. Massimo Ambrosini yang merupakan kapten dari skuad I Rossoneri berharap agar pihak manajemen klubnya tak melepaskan Allegri.

Masa depan dari mantan pelatih Cagliari tersebut semakin samar setelah untuk kedua kalinya gagal menyumbangkan trofi kepada I Rossoneri, setelah mengantarkan mereka menjadi juara Serie A Italia di musim 2010/11 yang lalu.

Pada musim kemarin Milan harus puas menduduki posisi runner up dan di musim ini Milan maksimal hanya bisa menempati peringkat ketiga di bawah skuad Napoli dan Juventus. Silvio Berlusocni yang merupakan presiden Milan secara terbuka telah memberikan kritik kepada Allegri dan itu menjadi dasar rumor bahwa pelatih tersebut akan hijrah dari San Siro.

Ambrosini berharap agar Allegri bisa dipertahankan. Hal itu dikarenakan pelatih yang telah menginjak usia 45 tahun itu telah memberi banyak hal yang penting dan besar ututk tim Milan.

“Kami tetap terlihat tenang meski mengalami kekacauan di awal musim ini dan oleh karena itu banyak pihak harus memberikan pujian kepada pelatih Allegri. Semua ini tak terlepas dari perannya,” papar Ambrosini.

“Perlu keberanian yang  besar untuk bisa mengganti seorang pelatih, karena dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini ia telah memperoleh hasil yang menakjubkan. Saya rasa Milan harus memberikan konfirmasi,” tutur pemain veteran Milan tersebut.

Kendati begitu, Ambrosini hanya bisa berharap karena keputusan penting yang akan dikeluarkan oleh pihak manajemen klub biasanya tetap bergantung kepada keputusan dari Presiden Berlusconi. Dan yang jadi masalah adalah jika ia telah membuat suatu penilaian, maka hal tersebut akan sangat sulit untuk bisa diubah.

“Banyak pihak yang sangat bergantung dengan apa yang sedang dipikirkan oleh presiden. Saya tak mengerti apa yang ia pikirkan. Namun saya sangat mengerti jika presiden telah memutuskan sesuatu, ia jarang sekali untuk mengubah keputusan yang ia buat,” sahut pemain yang telah menginjak usia 35 tahun tersebut.