Alberto Gilardino berpendapat bahwa panggilan di Piala Konfederasi 2013 bukan menjadi tujuan akhir dari si pemain. Dirinya mengaku puas jika ia tlah dipanggil untuk berlaga dalam Piala Dunia 2014 oleh Casere Prandelli.

Gilardino memang telah lama tak dipanggil untuk masuk dalm tim nasional Italia sebelumnya dan baru dipanggil dalam Piala Konfederas 2013 lalu bersama dengan timnas Italia. Pemain yang kini telah berusia 31 tahun tersebut sebelumnya masuk dalam skuat Italia di Piala Dunia 2010 bahkan ia sempat tampil dalam kualifikasi Euro 2012.

Namun setelah itu nampaknya si pemain absen dalam waktu yang cukup lama untuk kembali membela negaranya bersama dengan tim nasional Italia.

Gilardino memberikan gol terbarunya untuk Italia yang ia ciptakan pada saat laga persahabatan dalam laga melawan San Marino. Dan gol tersebut juga menjadi gol pertama setelah tiga tahun terakhirnya. Ini menjadi pengalaman yang bukan baru nampun nampak dan serasa baru untuk Gilardino.

Gilardino punya harapan yang cukup besar untuk dirinya tampil dalam Piala Dunia 2014 dan juga mampu tampil dengan sangat bagus bersama dengan Genoa.

Musim lalu Gilardino telah bermain dengan status sebagai pemain pinjaman di Bologna. Selama ia berlaga dengan klub tersebut Gilardino mampu tampil dengan sangat baik dan juga mampu mencetak sebanyak 13 gol yang telah ia dapatkan dari 36 kali penampilan yang dilakukan oleh Gilardino.

“Saya kini telah tak sabar dengan awal musim yang akan segera dijalani. Saya juga sangat berterimakasih kepada bos Fabio Liverani yang telah memberikan saya pujian.”

Gilardino adalah pemain yang kini sedang mengincar untuk sebuah posisi di tim nasional italia untuk dapat berlaga dalam Piala Dunia 2014 yang menurut berita akan digelar di Brasil, hal tersebut nampaknya ia awali pada pemanggilan dirinya untuk berlaga bersama dengan timnas Italia saat berlaga di Piala Konfedeasi 2013 lalu. Pengalamannya yang cukup luar biasa tak menjadikan kepuasan bagi Gilardino, namun ia mengharapkan agar mampu mendapatkan pengalaman yang lebih menarik lagi.