Pemain belakang Barca, Dani Alves mengatakan bahwa dirinya akan sangat senang jika David Luiz bergabung ke Nou Camp. Blaugrana memang diketahui tengah mengincar bek Chelsea tersebut, meski dirasa sulit, namun Alves akan membuka pintu lebar untuk kedatangan Luiz,pemain belakang dari Chelsea tersebut.

Dani Alves juga merasa bahwa Luiz merupakan pemain yang cocok dengan Barca. Klub Catalan sendiri sudah mengajukan penwaran sekira 25 juta euro kepada Chelsea. Namun, pelatih Jose Mourinho mengisyaratkan tidak akan melepas defendernya itu.

“David Luiz merupakan salah satu rekan saya namun dia juga memiliki banyak kualitas. Masalahnya, bukan apakah dia datang kesini, tetapi Anda harus membawa pergi dia (Luiz) dari Mourinho dan itu tidak mudah,” lanjut bek asal Brasil itu.

“Saya akan merasa gembira sekali jika Luiz datang ke Barca. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk teman-teman dan saya menyarankan teman saya untuk bergabung ke Barcelona jika mereka mendapatkan kesempatan,” kata Dani ALves.

Barcelona saat ini memang telah mencari sosok pemain bertahan yang tangguh dan mampu menjaga daerah pertahanan dengan baik. Komposisi saat ini memang boleh dibilang masih cukup. Tapi, melihat Carles Puyol yang sudah menua dan beberapa pemain yang belum konsisten, membuat jawara La Liga ini harus berbenah.

Sekarang ini memang penjaga gawang Chelsea David Luiz kencang dikabarkan sedang serius dibidik Barcelona. Namun bek Barca, Dani Alves menilai transfer kompatriotnya itu nyaris mustahil bisa terwujud.

Menurut berita  yang beredar, Barca akan mengajukan tawaran terakhir dalam waktu dekat ini. Meski begitu, Alves meyakini manajer Chelsea Jose Mourinho tidak akan melepaskan salah satu asetnya.

“Masalahnya adalah bukan apakah dia ingin datang ke sini atau tidak, tapi Anda harus merebut dia dari Mourinho dan itu tidak akan mudah. Membiarkan David Luiz bergabung Barca juga tidak akan jadi opsi bagi dirinya karena sama saja akan membuat kami lebih kuat. Itu akan sangat sulit, nyaris mustahil,” Jose mOurinho merupakan tim yang tidak tersarkan. tambah David Moyes.