Klub raksasa Real Madrid tampaknya belum ingin mengakhiri langkahnya di bursa transfer pemain yang digelar di musim panas kali ini. Sebelumnya klub raksasa Real Madrid telah berhasil mendatangkan Isco ke dalam skuat tim utama mereka. Kini klub yang bermarkas di Ibukota Negara Spanyol tersebut dikabarkan akan menggaet Asier Illarramendi. Kedatangan Illarramendi tersebut dinilai banyak pihak akan dengan mudah merapat ke Santiago Bernabeu. Senada dengan pernyataan tersebut, Xabi Alonso sang pemain senior El Barca menyampaikan bahwa dirinya pun turut mendukung keputusan pihak menejemen klub Real Madrid yang berencana untuk menggaet Illarramendi tersebut.

Sebelum adanya kabar tentang potensi besar Illarramendi untuk memperkuat klub Real Madrid, klub yang bermarkas di Kota Madrid itu sudah menargetkan lebih dulu untuk memboyong Isco. Sebagai pemain muda berbakat yang mampu membawa Timnas Spanyol Muda menjadi juara di ajang Piala Eropa U-21 yang digelar tahun ini, tentu dominasi Isco mampu mengalahkan rekomendasi pembelian Illarramendi. Isco pun langsung digaet oleh para petinggi klub Real Madrid. Isco yang didatangkan sebelum Illarrramendi tersebut diyakini akan mampu mengembangkan karirnya sebagai pemain sepakbola kelas atas secara maksimal jika dirinya bergabung dengan klub Real Madrid.

Kini setelah niat untuk mendatangkan Isco sudah terpenuhi, para petinggi klub Real Madrid pun memutuskan untuk mendatangkan Illarramendi yang akan menjadi punggawa mereka di ajang laga kompetisi La Liga Primera yang bergulir dalam laga musim depan. Untuk saat ini, Asier Illarramendi memang tercatat masih berstatus sebagai punggawa klub Real Sociedad. Namun tak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan meninggalkan klub tersebut di bursa transfer musim panas kali ini.

Terkait dengan akan datangnya Illarramendi ke Santiago Bernabeu tersebut, Xabi Alonso mengungkapkan bahwa dirinya saat ini merasa Illarramendi adalah sosok pemain yang diyakininya bisa bermain bagus jika jadi bergabung dengan klub Real Madrid. Dengan alasan yang tersebut, bukan tidak mungkin Illarramendi tersebut akan berada satu tim dengan sang pemain senior Xabi Alonso.