Asier Illarramendi dapat sebuah kesempatan setelah ia resmi bergabung dengan skuat Real Madrid. Kesempatan yang didapatkan adalah dengan berlaga bersama dengan Xabi Alonso. Illarramendi adalah pemain yang disebut sebagai pemain The Next Xabi Alonso kini berharap dapatkan sebuah pelajaran yang cukup banyak dari sang senior di Real Madrid.

Madrid dapat mendatangkan Illarramendi setelah ereka membayar klausul buyout kepada Real Sociedad dengan nilai sebesar 39  jura euro ara setara dengan Rp 505,9 miliar. Pemain yang kini baru berusia 23 tahun tersebut kemudian secara resmi telah diperkenalkan oleh pihak El Real sebagai pemain barunya yang akan turut membela klub tersebut mulai musim depan. Pengumuman tersebut di sampakan pada hari Sabtu (13/7/2013).

Illarramendi disebut-sebt sebagai penerus dari Xabi Alonso. Serta kedatangannya disambut baik oleh para pemain dari El Real , dan juga dapatkan dukungan dari gelandang Internasional asal Spanyol tersebut.

Antusian dari Illarramendi juga nampak dari wajahnya, ia sudah tak sabar dapat bermain bersama dengan Alonso. Illarramendi juga berharap dapat banyak belajar dari pemain berusia 31 tahun tersebut dengan pengalaman yang lebih banyak ia dapatkan.

“Xabi Alonso adaah pemain yang tak dapat diragukan lagi kemampuannya, ia adalah pemain yang hebatda jga merupakan pemain luluan dari Real Sociedad. Ia telah banyak menjadi panutan. Kini saya tergabung bersama dengan Alonso dalam klub Real Madrid dan saya harap bisa banyak belajar dari dirinya, ” ujar Illarramendi.

“Alonso telah mengatakan bahwa hal tersebut sangat mengesankan dan juga saya dapat mlihat hal tersebut bahwa memang benar adanya. Kini saya dapat kesempatan untuk dapat berlatih bersama dengannya dalm skuat kami. Dia pemain yang hebat dan tentunya punya banyak pengalaman yang menarik yang dapat saya pelajari kemudian.”

“Alonso dan juga pemain lain yang nantinya akan berlaga bersama dengn saya adalah pemain yang hebat. Xabi juga lah yang menyarankan untuk saya bergabung dalam skuatnya. Ia juga menyatakan bahwa hal ini sangat luar biasa dan saya juga dapat melihatnya,” katanya menambahkan.