Dalam pertandingan terakhir, AC Milan mampu mengkandaskan perlawanan Valencia dengan skor 2-1 dalam laga Guinness International Champions Cup 2013, Massimiliano Allegri merasa senang akan hal itu. Namun pada dasarnya jika dilihat dari cara bermain anak asuhnya, Allegri masih harus melakukan perbaikan permainan lagi.

Dalam pertandingan tersebut Massimiliano Allegri memantau bagaimana kondisi fisik para pemain serta mengamati cara mereka bermain.Selain itu ia juga mensoroti lini yang masih kurang bagus permainannya.

“Pertandingan melawan Valencia merupakan laga yang ditunggu. Kita tahu Valencia merupakan tim yang tangguh. Saya ingin menyaksikan apakah para pemain Milan mampu bermain dengan baik. Secara garis besar permainan AC Milan masih belum sesuai dengan yang diharapkan, masih ada beberapa lini yang harus diperbaiki. Tetapi saya senang denganhasil yang telah diperoleh oleh AC Milan. Mereka mampu menang dengan skor 2-1,” kata Massimiliano Allegri.

“Saya melihat lini bertahan AC Milan masih belum terlalu kuat. Mereka perlu tambahan jam terbang untuk menambah pengalaman beberapa pemain. Namun mereka telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga daerah pertahanan. Kita selalu mengupayakan untuk meraih kemenangan disetiap laga. Dengan kemenangan maka pengalaman akan semakin bertambah.” Tambah Allegri.

Pelatih AC Milan sangat senang dengan permainan Nigel De Jong, ia mampu menyumbangkan satu gol untuk AC Milan. Walaupun ia hanya berposisi sebagai gelandang bertahan, namun ia membuktikan diri bahwa ia juga bisa mencetak gol.

“Kita saat ini sudah berada di jalan yang tepat. Walaupun kita tetap harus memperbaiki kesalahan yang sering terjadi. Saya merasa gembira karena Nigel De Jong mampu merobek gawang Valencia,” ucap Allegri.

Musim depan merupakan musim yang berat untuk Massimiliano Allegri. Kompetisi serie A Italia besok pasti akan bertambah sengit. Pasalnya mereka semua saat ini sedang melakukan pembenahan skuad dalam tim. Kemungkinan besar mereka akan bertambah kuat.

Untuk itu Massimiliano Allegriharus siap menghadapi mereka, jika ingin memperoleh trofi di Serie A Italia. Rival Milan seperti Juventus serta Napoli sekarang sudah sangat kuat, kedua tim ini sangat aktif untuk berbelanja di bursa transfer musim ini. Banyak pemain hebat yang mereka datangkan.