Di dalam dua musim terakhir ini kubu klub besar asal La Liga Spanyol yakni Barcelona itu hanya mampu melaju hingga babak semi final saja di ajang Liga Champions. Pemain bertahan kubu klub El Barca yakni Jordi Alba mengungkapkan bahwa timnya itu harus bisa belajar dari kesalahan yang sudah di alami oleh timnya itu agar bisa untuk kembali menjadi yang terbaik di Eropa nantinya.

Pada musim lalu Barca harus rela gagal melaju ke babak final lantaran harus kalah dari tim wakil Inggris yakni Chelsea pada babak semi final. Sementara itu pada musim 2012 lalu mereka pun mengalami kegagalan di babak sama yakni semi final yang pada saat itu di kalahkan oleh Bayern Munich dengan skor yang sangat mencolok yakni 0-7. Dan pemain bertahan asal Spanyol tersebut itu berharap dengan dua momen buruk tersebut itu timnya tidak mengulangnya lagi pada musim ini.

“Ajang Liga Champions memang akan sangat sulit untuk tim mana pun, akan tetapi kami ini harus bisa bermain dengan gaya permainan kami sendiri dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama nantinya.” Ungkap eks pemain Valencia tersebut itu.

Tidak ketinggalan juga pemain yang pada musim lalu itu mampu bermain sebanyak 44 laga di semua jang bersama El Barca tersebut itu juga memberikan komentar akan tim – tim yang akan di hadapi timnya pada babak fase grup yakni seperti di antaranya ada klub AC Milan, Ajax dan juga Celtic, tidak akan  ada lawan yang muda di Grup H nantinya dan itu terutama untuk klub seperti AC Milan dan juga Celtic yang memang sudah mereka pernah hadapi pada musim 2012 lalu.

“Ini merupakan salah satu grup yang sangat sulit. Klub seperti AC Milan, Celtic dan juga Ajax tersebut itu memang semuanya memiliki pada pemain hebat di dalamnya. Kami ini telah bermain melawan tim – tim ini sebelumnya dan dengan itu maka akan sangat sulit, akan tetapi saya ini belum pernah bisa memenangi trofi ini sebelumnya.”