Alan Hutton yang musim kemarin bermain untuk Real Mallorca dalam kompetisi Liga Spanyol selama setengah musim sangat senang dapat rasakan kompetisi terbaik dari negara pemanang Piala Dunia 2010 itu. Alan Hutton sendiri dipinjamkan oleh Aston Villa dari musim dingin januari kemarin hingga usai kompetisi Liga Spanyol dua pekan silam. Selama bermain dengan Real Mallorca , kinerja bagus dimainkan oleh Alan Hutton. Terbukti 16 laga Liga Spanyol Alan Hutton terus menjadi starter untuk lini belakang Real Mallorca.

Untuk itu musim depan bek 28 tahun sangat optimis kembali lagi bermain untuk klub dari kompetisi Liga Spanyol. Alan Hutton meminta menejemen klub Aston Villa memberikan kesempatan kembali untuk meminjamkan semusim penuh berkarir dengan klub Liga Spayol musim depan. Namun keputusan saat ini tergantung dengan sikap pelatih Aston Villa , Paul Lambert. Alan Hutton merasa sangat nyaman dengan kondisi sepak bola Spanyol yang lebih mudah untuk dimainkan ketimbang Liga Primer Inggris.

Selain itu kesempatan untuk turun menjadi starter lebih banyak dapatkan oleh Alan Hutton ketika bermain dengan Real Mallorca dari klub nya saat ini Aston Villa. Alan Hutton juga bangga jalani debut perdana bermain dengan banyak bintang dunia di Real Mallorca. Alan Hutton katakan karir dengan Aston Villa juga sangat tidak bagus. Sebab dirinya hanya dua kali dapatkan kesempatan turun sebagai pemain pengganti sebelum akhirnya bermain dengan Real Mallorca musim kemarin.

Saat ini Alan Hutton sendiri juga inginkan musim depan dapat kembali lagi dapatkan peluang main kompetisi Liga Spanyol baik dengan status pinjaman atau pembelian secara permanen jelasnya dalam laman Aston Villa. Walau bergitu Alan Hutton sendiri masih memiliki kinerja dua musim lagi dengan Aston Villa hingga 2015 mendatang. Alan Hutton akui jika Aston Villa sejak dilatih oleh Paul Lambert dirinya tidak dapatkan banyak peluang bermain.

Bahkan diawal kinerja dengan Paul Lambert langsung dimainkan untuk klub Nothingham Forest. Alan Hutton jelaskan saat ini hanya keyakinan bermain bagus yang tetap akan berikan peluang untuk bermain dengan handal sebagai bek tengah tajam. Alan Hutton optimis jika musim depan dengan Aston Villa dirinya diberikan peluang bermain .