Memerankan tuan rumah, timnas Negara brazil patut rela tidak menuai kesan menggirangkan utk Piala Dunia 2014 usai disingkirkan sama Belanda di subuh tadi. Sejumlah keterangan serta kabar mempesona kendati tersimpan dalam perjuangan itu. Rangking 3 hasilnya sukses diboyong sama tim nasional Belanda. Selecao tidak mampu berbuat banyak membalas De Oranje di laga meributkan tempat ke-3. Bertentangan pada Estadio Nacional Mane Garrincha, Negeri brazil di Minggu (13/7/2014) di subuh WIB, Selecao terjungkal 0-3.test1

Pasukan jagaan Louis van Gaal tersebut menggondol 3 gol diantaranya oleh eksekusi penalti Robin van Persie pembukaan pertandingan yg disusul sama gol Daley Blid. Perolehan 2-0 tersebut tak tersusul hingga jeda diturunkan minum. Dan kemudian gol sama Georginio Wijnaldum di kesudahan kompetisi kian menambah luka bagi kesebelasan tuan rumah. Kemenangan timnas Belanda ini seperti menggandakan derita yg dialami tuan rumah, penyulut Belanda sekaligus menumbangkan kedigdayaan tim nasional Brasil pada tanah mereka. Benar2 udah lama, kru ‘Samba’ enggak dipermalukan berangkaian pada depan publiknya sendiri.

Ini lah pemberitahuan juga dalil memukau di duel Brasil Belanda:

Itu sebagai saat pertama Belanda dapat menyelesaikan Piala Dunia untuk keunggulan. Pada Piala Dunia edisi sebelumnya, kru De Oranje menyempurnakan hamparan itu pada kekandasan.

Pertama kalinya pula timnas Belanda tidak sempat tertaklukan di Piala Dunia ialah pada kinerja 5 kesempatan unggul bersama 2 kali seri di dalam waktu laga normal.

Brasil yang gak pernah dikeokan di kandangnya sendiri semenjak 1975 silam usai melewati duel perempatfinal. Namun, kali tersebut, team ‘Samba’ harus rela merasakan betapa perihnya kandas tatkala depan publiknya sendiri dalam tempo saat 4 hari.

Negeri brazil pula tidak pernah mengalami kekecewaan bersambung di kandangnya sendiri selama 1940 silam. Ketika tersebut Selecao tunduk daripada Argentina 0-3 pula lawan Uruguay 3-4.

Perjuangan Piala Dunia tahun itu kiranya sebagai Piala Dunia yg punya jumlah gol yang terbanyak. Hingga kini, dimana tetap menyisakan 1 laga lagi, Piala Dunia 2014 sudah berlangsung 170 gol. Terekam pula pada Piala Dunia yang memungut gol terbesar di tahun 1998 yakni 178 gol.