Riccardo Montolivo gelandang tengah AC Milan yang masih satu musim sejak pembelian awal musim panas tahun lalu dari Fiorentina dapat bermain bagus dalam satu musim kemarin di skuad Massimo Allegri. Hasil itu membuat pemain 28 tahun dapatkan mandat baru sebagai kapten AC Milan musim depan sebagai jalan kepergian Massimo Ambrosini yang usai masa kerjanya Juni nanti setelah pihak klub katakan tidak akan lakukan masa perpanjangan kembali.

Sementara itu ketertarikan untuk pembelian talenta Riccardo Montolivo datang dari Liga Spanyol, Sevilla. Klub yang musim depan akan kembali berlaga di Liga Europa sangat inginkan bergabungnya Riccardo Montolivo menuju Estadio Ramon Sanchez Pijzuan sebagai gelandang tengah baru. Namun tawaran tinggi dari Sevilla dengan total 20 juta euro tidak diterima oleh AC Milan. Pihak AC Milan dari Adriano Galliani katakan jika tidak akan menjual Riccardo Montolivo dalam proses transfer musim panas ini.

Riccardo Montolivo sendiri datang musim kemarin dari Fiorentina dengan status bebas transfer. Tentu AC Milan akan dapatkan banyak keuntungan bila menerima tawaran dari Sevilla. Riccardo Montolivo juga menjadi salah satu andalan timnas Italia yang turut serta dalam Piala Konfederasi 2013 di Brazil saat ini. Agen Riccardo Montolivo saat ini Fichajes nyatakan jika memang AC Milan tidak akan menjual pemain yang berikan banyak kontribusi dengan skema Massimo Allegri karena alasan menjadi kapten baru AC Milan musim depan.

Sosok kuat Riccardo Montolivo sangat ideal sebagai pemimpin baru AC Milan dalam kompetisi 2013 – 2014. Dari 38 laga Serie A musim kemarin Riccardo Montolivo sukses 32 kali dalam sebagai starter utama Massimo Allegri. Tapi Riccardo Montolivo sendiri sangat ingin bermain lebih bagus dengan klub selama pelatih memberikan tempat utama baginya. Bermain dengan AC Milan dalam tempat utama akan berikan peluang terus dengan Italia dalam gelaran Piala Dunia 2014 mendatang.

Bukan hanya Riccardo Montolivo yang masih terus akan dipertahankan AC Milan musim depan. Gelandang lainnya seperti Kevin Prince Boateng juga tidak akan dijual oleh Adriano Galliani. Tapi Sevilla sendiri masih akan datang dengan tawaran terbaru dalam akhir bulan Juni ini agar menarik minat Riccardo Montolivo keluar dari San Siro.