Monaco. Pemain bertahan yang baru saja dihadirkan di kubu AS Monaco yang bernama Eric Abidal telah memiliki kesiapan bila Claudio Ranieri memberikan kepercayaan terhadap dirinya menjadi kapten di dalam tim barunya tersebut. bagi Abidal sendiri bahwa jabatan tersebut merupakan jabatan di dalam sepakbola yang kali pertama diemban oleh dirinya.

Abodal yang didatangkan ke kubu AS Monaco, usai dirinya genap dalam kurun waktu selama enam musim menuntaskan kariernya bersama dengan kubu El Barca, yang sekarang ini dirinya menerima tugas yang baru menjadi pemimpin dari rekan – rekannya di tim barunya tersebut di dalam menjalani pertandingan uji coba saat berhadapan dengan Fortuna Dussedorf pada akhir pekan yang lalu yang menjadi kali pertama bagi dirinya.

Di dalam pertandingan tersebut yang berakhir dengan skor kedudukan 3 – 2 untuk kemenangan berada di pihak Monaco. Pemain yang sekarang ini berusia 33 tahun tersebut tampil di lapangan selama 35 menit. Meski dirinya tak diberikan kesempatan untuk tampil penuh di dalam pertandingan tersebut, akan tetapi dirinya mengungkapkan kegembiraan yang dirasakannya dengan memperlihatkannya terhadap para wartawan yang tengah meliput laga tersebut.

Sebagaimana yang dilansir di ralam L’Equipe pada hari Selasa 16 Juli 2013 bahwa Abidal menuturkan di sepanjang karier yang dijalaninya selama ini, dirinya belum pernah mencoba untuk menjadi sosok kapten di dalam tim. Akan tetapi sekarang ini dirinya teah berubah. Dirinya pun memiliki banyak pengalaman dan sang manajer pun memberikan dirinya kesempatan untuk memikul tugas tersebut di lapangan.

Abidal menegaskan bahwa dirinya akan menerima tawaran yang ditujukan terhadap dirinya tersebut dan mengambil tugas tersebut tanpa ada kendala sedikitpun. Bila sang manajer memberikan kepercayaan bagi dirinya, maka dirinya akan membayar kepercayaan yang diberikan terhadap dirinya tersebut. Abidal sendiri telah bersiap untuk menanggung segala resiko yang nanti akan terjadi, karena hal itu memang sangat penting. Untuk sekarang ini hanya tinggal menunggu waktu yang nanti dapat menjawab apa yang menjadi sebuah persoalan dalam hal tersebut.