Eric Abidal tak percaya bahwa dirinya bisa dipanggil oleh tim nasional Prancis untu dapat memerkuat tim tersebut. Kini bek AS Monaco tersebut punya harapan untuk dapat bermain di Piala Dunia 2014 mendatang bersaa dengan timnas Prancis di Brasil.

Sempat absen dalam wakt yang terbilang cukup lama karena penyakit tumor hati yang dideritannya, termasuk juga absen dari laga untuk membela timnas Prancis. Abidal berlaga untuk yang terakhir kali adalah saat tampil untuk Les Blues pada laga persahabatan yang dilaksanakan pada Februari 2012 lalu kontra Jerman.

Kini Abidal mendapat kesempatan kembali untuk dapat membela timnas Prancis. Didier Deschamps mencantumkan namanya dalam deretan nama pemain yang akan berlaga untuk membela timnas melawan Belgia pada hari Rabu (14/8/2013).

Abidal merasa gembir atas kesempatan yang datang kepadanya, atas kepercayaan dari Deschamps untuk dapat turut membela timnas berlaga pada laga persahabatan. Ia kemudian berharap dapat turut tampil di Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brasil.

Abidal sendiri menyatakan bahwa sebelumnya ia tak punya harapan sebesar ini setelah apa yang ia alami selama dua tahun terakhir. Namun kini ia kembali dapat mengenakan jersey biru itu lagi dan hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat penting untuk Abidal.

Namun menurut pemain berusia 33 tahun tersebut bahwa kembali ke tim nasional Prancis bukanlah menjadi tujuan utamanya.

Abidal punya banyak pengalaman sejak ia keluar dari Barca, ada banyak hal yang terjadi padanya, saat itu ia menikmati hidupnya, namun sejak apa yang terjadi padanya yang dapat ia rasakan hanyalah merasa senang atas kembalinya ia kelapangan hijau dan dapat bermain kembali.

Ia juga menyatakan harapannya untuk dapat pergi ke Brasil menjalani Piala Dunia 2014 bersama dengan tim nasional Prancis. Ia juga berharap dapat terus berada di Monaco karna ia menikmai musim bersama dengan klub tersebut dengan bagus.

Sebelumnya Abidal telah berhasil tampil pada Piala Dunia 2006 dan juga 2010. Hingga saat ini jumlah caps yang berhasil ia kumpulkan adalah sebanyak 61 bersama dengan Prancis.