Karisma yang dimiliki oleh Eric Abidal ternyata masih lumayan ampuh untuk menarik minat beberapa klub besar. Seperti yang diketahui jika usianya saat ini sudah tidak muda lagi. Bek yang tidak memperoleh kontrak baru di Barcelona ini mengaku jika dirinya mendapat banyak  tawaran dari klub-klub besar Eropa.

Secara resmi Abidal mempunyai status transfer bebas usai kontraknya bersama Barcelona habis di akhir musim lalu. Sang pemain menyebutkan jika dengan tidak mendapatkan kontrak baru itu tidak berarti jika dia sudah tidak laku. Bek veteran Prancis ini mengatakan jika dirinya mendapat banyak tawaran dari klub yang masih dirahasiakannya.

“Saat ini, saya sedang menikmati liburan saya.Say pun juga belum menerima tawaran dari siapapun. Akan tetapi, saya sudah melakukan hubungan dengan beberapa klubn, walaupun belum ada yang benar-benar memperlihatkan keseriusannya,” kata Abidal.

Walaupun mengaku mendapat banyak tawaran, akan tetapi Abidal tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan yang menentukan masa depannya tersebut. Pemain yang bisa melakukan peran sebagai bek tengah dan bek sayap ini ingin lebih dahulu ingin melihat keadaan kesehatannya. Sebelumnya, Abidal mesti mendekam di ruang perawatan dalam waktu yang cukup lama karena  divonis menderita kanker. Dan dia pun harus dua kali melakukan operasi untuk bisa menyembuhkan penyakitnya tersebut

“Saya sempat mendapat tawaran dari klub asal Spanyol, Prancis dan sejumlah klub dari Negara lain. Akan tetapi, saya butuh waktu untuk mempertimbangkan tawaran- tawaran itu. Saya juga memiliki anak dan istri. Saat ini saya pun juga sudah berumur 33 tahun, tidak lagi muda seperti 10 tahun yang lalu. Banyak hal yang mesti saya pikirkan sebelum akhirnya saya mengambil keputusan untuk bermain lagi,” pungkas Abidal.

Di awal bulan ini, Abidal pernah mengatakan jika dia ingin meneruskan kariernya di AS Monaco. Klub yang saat ini sedang membangun sebuah kekuatan baru karena promosi ke Ligue1 ini adalah klub pertama Abidal ketika mengawali karier professionalnya. Dia ingin kembali mengabdikan dirinya untuk klub tersebut.