Frank Lampard sudah membubuhkan anda tangan di kontrak baru di Chelsea untuk satu musim ke depan. Lalu sebenarnnya apa yang membuat Lampard bersedia menandatangi kontrak baru tersebut.

Akhir-akhir ini masa depan Lampard memang santer diperbincangkan. Defender  berusia 34 tahun ini beritanya tidak bakal memperoleh perpanjangan kontrak saat kontraknya habis di akhir musim ini. Hal ini, sesuai apa yang pernah dikatakan oleh sang pemilik klub , Roman Abramovich yang menyatakan jika tidak akan memberikan perpanjangan kontrak untuk sang pemain.  Akan tetapi seandainya hal tersebut benar-benar terjadi maka Lampard tidak perlu cemas karena banyak klub yang mau menampung dirinya, dan salah satunya yaitu LA Galaxy.

Namun pada akhirnya, kabar tersebut dipastikan tidak benar, karena baru saja Lampard menerima perpanjangan kontrak selama satu musim dari pihak manajemen klub. Dia pun juga mau apabila bayarannya dikurangi yang penting dia bisa tetap Stamford Bridge.

Faktor kesetiaan sudah pasti menjadi alasan utama Lampard tetap membela klub yang sudah membesarkan namanya tersebut.Akan tetapi, ada selain alasan itu. Dia memutuskan tetap di klub karena ingin berkumpul lagi dengan Jose Mourinho yang beritanya akan menjadi pelatih baru Chelsea musim depan.

“Sudah menjadi rahasia umum jika Mourinho merupakan seorang idola untuk para fans atas apa yang sudah diberikannya untuk klub. Dan dengan kehadirannya di Chelsea tentu akan menjadi semangat baru untuk klub.” Kata Lampard.

“Dia adalah pelatih terbaik dalam sejarah Chelsea. Dia berhasil mengubah keyakinan kami dan menjadikan kami menjadi sebuah klub juara. Kedatangannya akan kami sambut dengan senang hati,” tambahnya.

Sebagaimana yang sudah diketahui jika Lampard memang sangat dekat dengan Mourinho, selain John Terry. Selama tiga tahun bekerja sama dengan pria yang dengan sebutan The Special One itu, Lampard berhasil meraih dua gelar Premier League, 2 Carling Cup, dan trofi Community Shield.

“Kembalinya Mourinho dapat mengantar kami menjadi tim yang konsisten. Kami harus kembali menemukan mental juara. Itu adalah harappan kami semua,” pungkasnya.